5 Aplikasi Konverter Video Terbaik untuk Android

Ketika Anda memiliki aplikasi seperti VLC player atau situs seperti YouTube yang pada dasarnya dapat menangani format video apa pun , apakah Anda benar-benar memerlukan konverter untuk perangkat Android Anda?

Dalam kebanyakan kasus, Anda mungkin tidak melakukannya, tetapi ketika Anda menemukan video yang tidak dapat diputar di pemutar pilihan Anda atau Anda ingin mengecilkan ukuran video sebelum mengirimnya ke seseorang, aplikasi dalam daftar ini akan sangat berguna.

Di bawah ini telah Kami pilih lima aplikasi video Converter untuk Android. 

1. VidSoftLab Video Converter

VidSoftLab Video Converter
vidsoftlab video converter

Pengonversi video ini lebih dari sekadar aplikasi untuk mengonversi format video. VidSoftlab telah mengemas perangkat lunak mereka dengan fitur-fitur canggih. Dengan antarmukanya yang mudah dinavigasi membuat Anda akan merasa nyaman menggunkannya.

Selain sebagai pengonversi video, aplikasi ini juga memiliki fungsi pemangkasan atau trimming, kompresi, dan penggabungan bersama dengan opsi pengeditan video.

Tetapi sayangnya, akan ada iklan dalam versi gratis. Setiap kali Anda mencoba menyelesaikan suatu tindakan, Anda harus melihat iklan video yang agak panjang. Dan dalam versi Pro dari aplikasi ini akan menghilangkan iklan dan memberi Anda lebih banyak fungsi. Ini memberi Anda akses ke konversi batch.

2. InverseAI Video Converter

InverseAI Video Converter
inverseAI video converter

Seperti aplikasi VidSoftLab, Inverse AI telah menciptakan produk yang tidak hanya mengonversi format file. Aplikasi ini memiliki pemangkas, pengkompres dan menawarkan pilihan untuk hanya mengekstrak audio. Jika Anda ingin membuat nada dering, misalnya.

Ada juga pemotong audio khusus, jadi jika Anda hanya ingin memangkas file audio, Anda bisa melakukannya.

Dalam mode gratis iklan akan selalu tampil, tetapi sebagian besar fitur yang Anda inginkan akan tetap ada. Untuk hanya menghapus iklan Anda harus membayarnya dengan biaya bulanan atau sekali saja. Untuk harga yang lebih tinggi, Anda juga dapat membuka lebih banyak fitur seperti format tambahan, termasuk format video HEVC terbaru. Anda juga akan mendapatkan panjang antrian konversi batch tak terbatas.

Nah, bagusnya aplikasi ini adalah Anda dapat mengonversi batch walaupun menggunakan versi gratis. Baik kecepatan dan kualitas konversi membuat akan merasa puas.

3. Antvplayer Media Converter

Antvplayer Media Converter
antvplayer media converter

Aplikasi ini adalah aplikasi yang antarmukanya masih menggunakan tampilan lawa yang pasti akan membuat kecewa banyak pengguna yang terbiasa dengan desain antarmuka yang lebih modern.

Menggunakan opsi tambahan seperti pemotongan klip atau memotongnya tidak semudah yang seharusnya. Meskipun opsi untuk memotong, memutar, mengubah resolusi, atau memangkas mudah diatur, tidak ada pratinjau.

Adapun konversi itu sendiri, itu bekerja dengan sangat baik. Kualitasnya bagus dan videonya berfungsi sebagaimana mestinya. Jadi, jika Anda hanya ingin mengonversi video dan tidak mengubahnya, ini adalah opsi gratis yang sangat fantastis.

4. Audio Video Factory

Audio Video Factory
audio video factory

Setelah Anda mencoba menggunakan aplikasi Media Converter dan kemudian berpindah menggunakan Audio Video Factory, maka Anda akan merasa berbeda seperti dari desain yang sangat minimal itu. Aplikasi ini penuh dengan warna dan sangat jelas apa yang perlu Anda lakukan sejak Anda membuka aplikasi.

Saat Anda menekan tombol "+" untuk memulai proses konversi, Anda dapat memilih dari video di galery atau dari kartu SD. Anda juga dapat menambahkan file audio, karena ini juga berfungsi sebagai konverter audio.

Seperti pengonversi video lain yang lebih baik untuk Android, Anda dapat melakukan konversi batch tanpa harus membayar.

Pengaturan-pengaturan output yang diinginkan adalah doddle dan ada opsi untuk memotong dan memangkas tepat di menu konversi. Ya, tidak seperti Media Converter, AV Factory memang menawarkan pratinjau untuk cropping dan trimming. Jadi Anda dapat melihat dengan tepat apa yang Anda lakukan.

5. KKapps Video Converter

KKapps Video Converter
kkapps video converter

Aplikasi terakhir dalam daftar ini adalah KKapps Video Converter. KKapps telah berhasil membuat aplikasi konversi video yang memberikan keseimbangan sempurna antara kesederhanaan dan fungsionalitas. Layar pertama yang Anda lihat langsung menawarkan dua opsi. Pilih "video baru untuk dikonversi" atau lihat konversi yang telah Anda lakukan.

Memilih video itu mudah, terutama karena ada tiga kategori dasar video yang berguna untuk menyaring pilihan Anda. Setelah Anda memilih video yang ingin Anda konversi, ini adalah proses yang dipandu untuk mencapai konversi itu sendiri.

Kelemahan terbesar dari aplikasi ini adalah Anda tidak dapat memilih lebih dari satu video sekaligus. Jadi konversi batch bukanlah pilihan. Namun ini sangat cocok untuk orang yang hanya ingin mengonversi satu video dengan cara tercepat dan termudah.

Kesimpulan  

Meskipun menurut kami konversi video ponsel adalah kategori aplikasi yang cukup khusus, ada baiknya mengetahui bahwa ada begitu banyak pilihan berkualitas bagi mereka yang membutuhkannya. Bahkan jika Anda tidak memiliki kebutuhan reguler untuk mengubah format video atau mengubah klip Anda sebelum mengirimnya, ada baiknya menyimpan setidaknya satu dari aplikasi ini.

Next Post Previous Post
2 Comments
  • Unknown
    Unknown February 9, 2022 at 9:47 AM

    secara pribadi saya memakai Audio Video Factory, karena memang sudah terbiasa menggunakan aplikasi tersebut.

    • N. Cahya
      N. Cahya February 9, 2022 at 9:59 AM

      iya, memang artikel yang saya bikin hanya memilih dari yang biasanya orang-orang pakai.
      terimakasih sudah berkunjung

Add Comment
comment url